Rabu, 23 Mei 2007

Tips sebelum membuat Blog

Membuat Blog itu memang mudah, cepat dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan oleh mereke yang awam tentang HTML. Karena banyak situs penyedia layanan buat Blog gratis yang memberikan kemudahan dan kebebesan bagi pengguna untuk membuat blog-nya sendiri.

Tapi, yang mungkin akan menjadi masalah nantinya adalah bagaimana blog kita nantinya dan apa yang akan kita bahas atau tuliskan dalam blog kita nantinya.

Oleh karena itu, (meskipun saya juga masih termasuk baru dalam dunia blogger khususnya Indonesia) melalui tulisan ini. Saya ingin berbagi sedikit tips yang insya allah bisa berguna.

Berikut ini, beberapa tips sebelum kita membuat Blog :

1. Niat dan keinginan
Tanyakan pada diri sendiri, "Apa memang kita punya Niat dan keinginan untuk membuat Blog?", atau hanya karena banyak teman-teman yang punya Blog, trus kita juga ikut-ikutan. Biar di bilang gaul dsb. Masalahnya nanti adalah blog yang sudah dibuat jadi ngak keurus. Akhirnya akan berakhir begitu saja

2. Tujuan
Apa tujuannya kita membuat Blog? Ask Yourself
Buat Bisnis, Sharing, Diary Online, dsb. Semuanya terserah Anda. Yang penting 'Enjoy It'

3. Pembahasan Blog
Setelah mengetahui apa yang menjadi tujuan kita untuk membuat Blog, kita pasti sudah tahu apa yang akan kita tuliskan dalam blog.

4. Paket Blog
Ada dua solusi yang bisa digunakan untuk membuat Blog, yaitu "Paket Blog berbasis Web" dan "Paket Blog berbasis Desktop".

Nah, sebelum kita akhirnya membuat Blog. Ada baiknya terlebih dahulu tentukan dulu Paket Blog yang terbaik dan pas bagi kamu. Karena hal itu akan membantu dalam mengevaluasi kemampuan teknis yang kita tahu.
Daripada ribet dan susah, mendingan kita memilih paket Blog yang berbasis Web saja.
Gratis, Mudah, Tinggal buat dan di Update.

5. Enjoy It!
Cintai dan Nikmatilah Blog yang telah kamu buat dan teruslah nge-Blog.
Ingat : "Menjalani sesuatu tanpa kita mencintai dan menikmatinya, hanya akan menyiksa diri kita sendiri. Waktu akan terbuang percuma dan keberhasilan musatahil bisa diraih."

Itulah beberapa tips yang kiranya bisa bermanfaat bagi kamu, amin.





*Note : Kamu ingin berbagi Tips, Trick, atau Ingin menjadi Author Blog ini. Silakan hubungi saya di sini


0 Komentar:

 

Recent Post

Powered By Blogger

Status Rank


Pendukung

Iklan