Jumat, 15 Juni 2007

Image Hosting


Diantara berbagai kelebihan yang di berikan kepada para penggguna blogger.com. Ada salah satu yang menjadi kekurangannya. Yaitu blogger.com tidak menyediakan tempat untuk menyimpan image atau gambar.

Padahal, menurut sebagian besar pengguna blog mengatakan bahawa gambar atau image merupakan salah satu bagian yang penting dalam sebuah halaman blog. Karena tanpa gambar, sebuah blog akan terlihat kurang menarik. Namun bukan berarti, sebuah halaman blog harus dipenuhi banyak gambar saja.

Dan untuk masalah ini, kamu tidak perlu khawatir, karena di Internet banyak sekali situs-situs Image Hosting yang memberikan fasilitas gratis untuk menyimpan gambar atau image yang kamu punya.

Dua diantara situs-situs Image Hosting yang terkenal dan banyak digunakan oleh para pengguna blog adalah photobucket.com dan flickr.com

Photbucket.com, selain menyediakan tempat untuk menyimpan gambar, juga bisa untuk menyimpan video, serta menampilkan slide show. Photobucket.com juga banyak digunakan oleh para pengguna e-bay, Live Journals, Message Boards, Album Photo Online, dan sebagainya.

Dan tentunya, agar kamu bisa menggunakan faslitas image hosting dalam photbucket.com, terlebih dahulu kamu harus terdaftar sebagai member.

Penasaran dan ingin mencobanya? Silakan klik disini.

Sedangkan flickr.com, merupakan situs image hosting yang telah diakuisisi oleh yahoo.com. Jadi, jika kamu telah mempunyai Account di yahoo, maka kamu tidak perlu melakukan registrasi lagi untuk menggunakan fasilitas dari flickr.com.

Namun jika belum, maka kamu harus mendaftarkan diri dulu sebagai pengguna yahoo, atau kamu bisa langsung mendaftar di situs flickr.com yang beralamat di http://flickr.com.

Jika photobucket.com, banyak digunakan oleh pengguna blog untuk menyimpan Image sebagai pelengkap artikel maupun gambar lainnya untuk disisipkan dalam desain blog, maka layanan dari flickr.com banyak digunakan untuk membuat galeri dan album photo online untuk dimasukkan kedalam template blog.

Tertarik untuk menggunakan layanan dari flickr.com? Silakan klik disini.

Selamat mencoba....

4 Komentar:

Anonim mengatakan...

Mas, sy mau tanya. Sy sdh buat icon dari foto, sudah daftar di photobucket.com. Bagaimana cara nyimpen di Image Hostingnya ? g disimpen foto asli atau icon nya ? Trus cara mengetahui YOUR_URL_IMAGE_HOSTING nya gmn ?
Templete blog yg buat naruh kode itu dimana y ?
Maaf byk tanya, masih baru belajar nge blog.
Makasih Mas.

Anonim mengatakan...

koq gw ga bs upload ekstendi ico ke photbucket ya?

kelompok 11 mengatakan...

iconnya cuma kelihatan pas lagi loading, abis itu kembali lagi keicon blogger semula

s3vernaya mengatakan...

gak bisa mas

 

Recent Post

Powered By Blogger

Status Rank


Pendukung

Iklan